Wednesday , December 19 2018

Hari OTODA XXI, Berikut Pesan Bupati Mamuju

MAMUJU, kandoranews.com –  Hari  Otonomi Daerah yang diperingati  setiap tahunnya menjadi salah salah satu momentum setiap daerah dalam mengevaluasi perkembangan kinerja dalam melaksanakan otonomi daerah dimasing-masing daerah otonom.

Tak terkecuali dengan Kabupaten Mamuju, Ibu Kota Provinsi  Sulawesi Barat yang dipimpin Bupati, H. Habsi Wahid memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke XXI tersebut di Lapangan Ahmad Kirang pada Selasa (25/04).

Bupati Mamuju yang menjadi Inspektur Upacara berpesan, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati dapat meningkatkan kapasitasnya sebagai pelayan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Dalam meningkatkan kualitas SDM, perlu dilakukan peningkatan pelatihan keterampilan fungsional sehingga para ASN dapat melaksanakan kegiatan dengan baik,” ujar Habsi Wahid

Selain itu, Bupati Mamuju yang menjadi inspektur upacara juga membacakan Sambutan seragam dari Menteri Dalam Negeri. Dalam sambutan yang dibacakan Bupati menyampaikan, berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, sekitar 542 daerah otonom yang terdiri dari 34 provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota ada sejumlah daerah yang sudah mencapai kinerja sangat tinggi, dan masih ada Pemerintah Daerah dengan capaian kinerja yang masih rendah.

“Setiap Pemerintah Daerah diwajibkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Manfaat seluruh potensi sumber daya daerah dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dengan melibatkan seluruh warga masyarakat dan kalangan dunia Usaha,” urai Bupati Mamuju pada saat mebacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mamuju, dihadiri Kapolres Mamuju, AKBP. Muh Rifai, Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Drs. Muh. Daud Yahya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju dan seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. (Ra/Fa)

HMS-Hasran

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …