Sunday , April 21 2019
Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Hamdan: Warga Yang Tak Dapat Formulir C6 Tetap Bisa Memilih

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, pastikan warga yang tak dapat formulir C6 tetap bisa memilih.

ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menjelaskan bahwa, formulir C6 bukan berupa syarat untuk dapat memilih. Formulir  C6 tersebut hanya bersifat pemberitahuan kepada pemilih terkait tempat dan waktu pencoblosan.

“C6 itu bukan syarat untuk memilih, C6 itu hanya surat pemberitahuan. Kalau tidak dapat C6, tapi namanya sudah ada di DPT, ya silahkan datang ke TPS,” kata Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Pemilih yang tidak mendapatkan formulir C6 dapat segera mendatangi TPS untuk melakukan pencoblosan mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB waktu setempat.

Lebih lanjut Hamdan menjelaskan, saat pemilih datang ke TPS, disamping mereka membawa C6, pemilih juga harus menunjukkan identitas lain seperti e-KTP, Suket maupun identitas lainnya, untuk memastikan bahwa yang di C6 itu benar-benar milih si pemilih. kata Hamdan.

“Kita pastikan bahwa C6 ini tidak akan disalah gunakan, sehingga harus ada identitas pembanding bagi para pemilih saat akan melakukan pencoblosan. Meski ada C6 tapi tidak menunjukkan identitas lain, pemilih tidak akan dilayani,” demikian kata Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang. (*/ra)

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …