Sunday , February 17 2019

Halal bi Halal Ulumanda, SDK Mau Pemerintah Berpihak ke Seluruh Masyarakat

Majene, kandoranews.com – Kandidat calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) menyambangi Ulumanda, wilayah pegunungan di Kabupaten Majene, Selasa (30/08). SDK tak sendiri, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu didampingi Bupati Majene, Fahmi Massiara serta kandidat Wakil Gubernur, Kalma Katta.

Di hadapan ratusan warga setempat, SDK banyak menyinggung soal pembenahan infrastruktur. Baik itu jalan, jembatan, kesehatan dan pendidikan. Selain itu, Bupati Mamuju dua periode itu juga menyinggung beragam solusi untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti misalnya kesehatan dan pendidikan. Di dalam visi misi saya, komitmen saya jelas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yah salah satunya dengan memperbaiki fasilitas pendidikan, maupun meingkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada,” sebut SDK.

“Begitu juga dengan urusan kesehatan. Mulai dari fasilitas kesehatan serta layanan kesehatan kepada masyarakat akan kita tingkatkan. Tidak boleh ada warga kita yang tidak memperoleh pelayanan kesehatan maksimal hanya karena alasan biaya,” sambungnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, SDK menyebut keberpihakan pemerintah kepada masyarakat harus menjadi sesuatu yang wajib. Ia berkomitmen untuk menjadikan pemerintah provinsi sebagai pemerintah yang memiliki perhatian penuh kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah itu harus bersahabat kepada masyarakat. Tidak kaku, tapi ia mampu selalu hadir pada setiap persoalan yang dihadapi masyarakat. Pemerintah wajib memberi keberpihakannya kepada seluruh lapisan masyarakat,” tegas SDK.

Sementara itu, Kalma Katta menambahkan, Pemilukada yang bakal digelat Februari 2017 mendatang adalah momentum tepat bagi masyarakat untuk dapat memilih pemimpin yang tepat. Ia menyebut, SDK adalah sosok pemimpin yang mampu menjawab sekelumit tantangan yang kini masih dirasakan masyarakat di Sulawesi Barat.

“Saya meyakini hal tersebut. Pak SDK adalah jaminan untuk menjawab tantangan masyarakat yang ada saat ini. Karena alasan itu pula, saya bersedia untuk mendampingi Beliau sebagai calon Wakil Gubernur di Pilkada nanti,” sumbang Kalma.

Selain Fahmi dan Kalma, sejumlah pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat turut mendampingi kunjungan SDK di Ulumanda hari itu. Beberapa tokoh masyarakat setempat juga tampak hadir pada halal bi halal di Ulumanda tersebut. (ra/fa)

Check Also

Di Mamasa, Bawaslu Sampaikan Masyarakat Tak Boleh Terhasut Isu Sara

MAMASA, KANDORANEWS.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamasa menggelar kegiatan forum warga di Aula Sekretariat …