Tuesday , March 19 2019

Gubernur Silaturrahmi dengan Masyarakat Sulbar di Palu

PALU, KANDORANEWS.com – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar  melakukan Silaturahmi dirangkaikan  buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Palu, di Ballroom Swiss Bell Hotel Silae Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (03/06).

Ali Baal pada kesempatan tersebut mengatakan, ramadhan tahun ini Pemprov Sulbar telah berkeliling dan bersilaturahmi di beberapa kabupaten, dan akan menjangkau semua kabupaten dalam rangkaian safari ramadhan Pemprov Sulbar.

“Selain silaturahmi, kami juga ingin melihat perkembangan Sulbar di setiap kabupaten, yang sampai saat ini masih membutuhkan perhatian untuk pembangunan kedepan, dan Pemprov  akan terus membangun,” ungkapnya.

Silaturrahmi yang digelar oleh Pemprov Sulbar bekerjasama dengan KKMSB Palu ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Mandar Sulawesi Barat yang ada di perantauan.

Masih kata Ali Baal, keberadaan warga Mandar, Sulawesi Barat di perantauan kota memang banyak , bahkan beberapa putra putri Sulbar turut berperan dan menduduki posisi penting baik di pemerintahan, legislatif, akademisi, wiraswasta dan lainnya . Dengan demikian, diharapkan semua mampu bersosialisasi dan saling berdiskusi bagaimana melanjutkan pembangunan dan terus memajukan Sulbar kedepan.

“Orang Mandar, Sulbar itu sesuai dengan semboyan dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung. Orang Sulbar itu dimana dia berada, disitu dia membangun. Sudah kewajiban kita warga Sulbar untuk saling mendukung satu sama lain,”  sebutnya.

Ketua KKMSB Palu, Baharuddin H. Tanri Wali menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Sulbar , dan akan bersama-sama mengawal ,  menjaga kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar.

“Silaturahmi yang diadakan ini sebagai wujud dari rasa kasih sayang dan Siamasei untuk tidak lupa dengan daerah sendiri. Kita semua rindu dengan litaq pembolongatta. Hubungan ini akan terjalin sedemikian rupa jika silaturahmi seperti ini kita tingkatkan terus,” tutur Baharuddin.

Dia juga menyampaikan, orang-orang Sulbar banyak mengambil bagian di beberapa bidang dan aspek kehidupan, ada di parlemen, pimpinan pemerintahan seperti Bupati di kabupaten Banggai, beberapa tokoh Mandar juga jadi akademisi dan memasuki dunia wiraswasta seperti yang ada di Pasar induk Palu.

“Kontribusi warga Mandar mampu mewarnai segmen kehidupan di Sulteng, mudah-mudahan tahun ini akan ada lagi tokoh Mandar yang menduduki posisi penting di pemerintahan, agar mampu mengakomodir kepentingan warga Mandar yang ada di perantauan. Juga mampu memberikan kontribusi yang cukup besar untuk pertumbuhan ekonomi di Sulteng ini,” tandasnya.  (fadilah/ra)

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …