Wednesday , December 19 2018

GKB Jadi Sejarah Baru Dalam Dunia Pendidikan Di Indonesia

MAMUJU, kandoranews.com –  Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, MM dan Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari, SH.,MTP mengatakan bahwa Gerakan Kembali Bersekolah telah menjadi sejarah baru dalam dunia pendidikan yang kembali mencatatkan nama Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk keempat kalinya.

Dengan memanfaatan anggaran pendidikan harus terlihat di publik dengan pelayanan yang transparan dan akuntabel seperti pemberian seragam SD dan SMP pada masa ajaran baru dari kota sampai kepelosok Desa serta sarana dan prasarana pendidikan serta membuat TPA (Taman Pengajian Al- Quran) akan juga akan segera dilaksanakan diharapkan mampu menamatkan santri setiap tahunnya dalam jumlah yang besar.

Sebagai komitmen kita bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui jalur pendidikan formal SD, SMP dan SMA semoga dengan cara ini niat untuk membangun dunia pendidikan bisa semakin maju, bermutu dan terjangkau bagi seluruh masyarakat dan seluruh anak dimanapun dia berada dan menempatkan pendidikan sebagai prioritas pembangunan dan menjadi misi pertama pembangunan daerah agar kita dapat memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan yang baik. terang Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Wakil Bupati Mamuju ditempat yang sama mengkatakan bahwa pada masa kepemimpinan yang menjelang setahun ini sudah bisa mempersembahkan Gerakan Kembali Bersekolah kepada seluruh masyarakat, pada Mamuju dan Sulawesi Barat bahwa kami bisa mengembalikan anak yang putus sekolah untuk di sekolahkan kembali sebanyak 3.376 dan kedepan akan terus berlanjut karena masih ada anak sekitar 7.000 lebih yang akan di kebalikan bersekolah secara bertahap sampai tuntas.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Staff Ahli Bidang Hubungan Pusat Dan Daerah James Modouw sebagai Perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud) Republik Indonesia, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kali dilakukan dan ini sangat menerjemahkan visi-misi Presiden Jokowi dalam bidang Pendidikan. Tentu kegiatan ini menjadi sejarah dan contoh yang baik juga bagi daerah lain untuk kemudian dimasa yang akan datang GKB bukan hanya di kabupaten Mamuju namun diseluruh daerah di tanah air, demikian James Modouw. (ra/fa)

HMS. Lisa Sari Dewi. H

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …