Tuesday , March 19 2019
Harun Al Rasyid S.Sos, divisi program, data, dan Informasi saat ditemui, di Hotel Maleo & Convention, Selasa (11/12) malam. (Foto : Zulkifli)

Gempa Tak Surutkan Semangat KPU Mamasa Laksanakan Tahapan Pemilu

Mamuju, KANDORANEWS.com – Meskipun selalu merasa was-was terhadap gempa yang sampai saat ini terus terjadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa tetap melaksanakan tahapan-tahapan pemilu, dengan beberapa program kegiatan yang ada.

Terbukti, pada 10 November yang lalu, KPU Mamasa telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 114.73 pemilih.

Data yang diterima dari Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, gempa terjadi di Mamasa yang dimulai pada 3 November yang lalu, sampai pada hari ini, Selasa, (11/12) malam, telah terjadi gempa sebanyak 985 kali, dan gempa yang dirasakan sebanyak 287 kali dengan berbagai variasi kekuatan magnitude nya.

Akibat gempa ratusan kali itu, juga berdampak pada keretakan dinding-dinding kantor KPU dan mengakibatkan keretakan dan roboh nya atap gedung logistik KPU Mamasa.

Sehingga memaksa komisioner KPU Mamasa untuk berkantor dibawah tenda demi menjalankan tugas dan fungsinya bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Saat ini Kami berkantor di tenda. Dalam perjalanannya, PPK juga mencermati semua yang data diturunkan, walaupun dalam keadaan yang tidak stabil karena gempa terus terjadi,” ujar Harun Al Rasyid S.Sos, divisi program, data, dan Informasi saat ditemui, di Hotel Maleo & Convention, Selasa (11/12) malam.

Ditempat yang sama, Farhanuddin Devisi Hukum KPU Sulawesi Barat (Sulbar) mengapresiasi kinerja KPU Mamasa yang mana, meskipun gempa sering terjadi takibat menyurutkan semangat mereka dalam melaksanakan tahapan pemilu dan tetap berkantor.

“Kami apresiasi teman-teman KPU Mamasa, karena meskipun gempa, tetap berkantor atau melaksanakan tahapan. Mereka menggelar rapat dibawa tenda, mereka melakukan pleno di bandara,” Ungkap Farhan.

Zulkifli/FA

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …