Sunday , April 21 2019

Gelar Dialog Pemilu Damai, BADKO HMI Sulselbar Ajak Pemuda Awasi Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat, menggelar Dialog Publik Pemilu Damai 2019 yang dilaksanakan di room d’Maleo Town Squer, Jl. Yos Sudarso Mamuju, Rabu (20/03).

Dengan mengusung tema “Menakar Netralitas Penyelenggara Pemilu, Aparat Negara, ASN dan Intervensi Birokrasi Pemerintah” Badko HMI Sulselbar melalui bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi, menghadirkan Kapolda Sulbar, KPU, Bawaslu, Kesbangpol serta Raja (Maraqdia) Mamuju sebagai narasumber.

Kegitan yang dihadiri langsung oleh Wasekjend Pengurus Besar (PB) HMI, Hasan Basri Baso, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen HMI dalam mengawal proses demokrasi khususnya pelaksanaan Pemilu 2019.

“Dalam mendukung pengawasan Pemilu, HMI bersama KPU RI dan Bawaslu telah menandatangani MoU,” kata Hasan Basri Baso Wasekjen PB-HMI saat membuka dialog pagi tadi.

HMI melalui Badan Koordinasi (Badko) ditiap-tiap wilayah akan membentuk tim pemantau pemilu dalam rangka memaksimalkan pengawasan pelaksanaan pemilu 2019, lanjut Hasan.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Badko HMI Sulselbar, Lanyala Soewarno juga mengajak para generasi muda untuk ikut aktif dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.

“Mengawasi pemilu bukan hanya tugas HMI, tapi menjadi tugas kita semua sebagai generasi Muda,” ucap Lanyala Soewarno.

Pria yang akrab disapa Bombom ini, juga menyampaikan bahwa Badko HMI Sulselbar siap menjembatangi kritik dan masukan dalam bentuk rekomendasi yang nantinya akan disampaikan ke penyelenggara pemilu baik ditingkat daerah hingga pusat.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjend Pol. Baharuddin Djafar, yang juga turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasinya atas dialog yang digelar oleh Badko HMI Sulselbar.

“Ini sangat membantu kami dalam mewujudkan Pemilu Damai, saya kira Pemilu Damai adalah cita-cita kita semua,” demikian Brigjend Pol. Baharuddin Djafar.

Dialog ini juga dirangkaikan dengan deklarasi Pemilu Damai oleh Raja Mamuju, Polda Sulbar, KPU Sulbar, Bawaslu Sulbar, Kesbangpol serta Badko dan PB HMI, yang dilanjutkan dengan penandatanganan Spanduk Pemilu Damai 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua MW KAHMI Sulbar, DR. H. Jamil Barambangi, Pengurus HMI cabang Manakarra, PMII, GMNI, IMM, BEM Kampus, perwakilan disabilitas dan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaaan lainnya. (*/ra)

Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat, menggelar Dialog Publik Pemilu Damai 2019, Rabu (20/03/2019).

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …