Monday , April 22 2019

Garbi Sulbar Tegaskan Tak Terkait Partai Manapun

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan arah baru Indonesia (Garbi) Sulawesi Barat (Sulbar), Zainal Abidin dengan tegas menyatakan Garbi akan tetap menjadi Ormas dan tidak akan menjadi satu Partai politik (Parpol) yang baru Indonesia.

Hal itu dikatakannya saat ditemui seusai deklarasi Garbi Sulbar yang bertempat di Hotel D’Maleo & Convention, Jl. Yos Sudarso,Mamuju, Senin (11/2) malam.

“Garbi tidak akan menjadi Parpol. Karena Garbi sudah mendeklarasikan kolaborasi. dan tidak mungkin berkolaborasi kalau jadi Parpol,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Garbi adalah organisai jaringan yang melakukan kolaborasi dengan seluruh organisasi yang ada.

Oleh karena itu, mereka akan akan melakukan desiminasi mengenai arah baru Indonesia.

Menanggapi orasi kebangsaan Fahri Hamzah yang terkesan se-misi dengan pasangan calon presiden nomor urut 2, dirinya menyatakan, mungkin kerena pribadi Wakil Ketua DPR RI tersebut, dekat dengan Probowo.

“Itu mungkin bisa dikatakan seperti itu. Artinya memang kalau kita lihat pribadi Fahri Hamzah, tidak pernah mendukung 01,” katanya.

Namun ketika ditanya terkait arah politik Garbi pada pemilihan calon Presidan dan wakil Presiden pada 17 April mendatang, apalagi sebagian kader Garbi adalah pentolan partai PKS, dirinya mengatakan Garbi tidak terikat dengan partai manapun.

“Garbi tidak terkait dengan partai manapun. Dia bebas berfikir. Kader Garbi bebas memilih siapa saja,” tutupnya. (zul/ra)

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …