Saturday , August 18 2018

Gandeng PWI dan AJI, BI Sulbar Gelar Pelatihan Wartawan

MAMUJU, kandoranews.com – Puluhan wartawan mengikuti pelatihan wartawan 2018 yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Barat di hotel d’Maleo Mamuju, Kamis (26/4).

Kegiatan yang juga didukung oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dimaksudkan untuk menambah kompetensi wartawan dalam menjalankan tugas khususnya dalam peliputan berita ekonomi.

Anhar, Kepala Biro Mamuju AJI Mandar menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digelar BI tersebut sebab, selain untuk menambah pengetahuan juga sebagai ajang silaturrahmi.

“Pelatihan ini penting bagi kawan-kawan jurnalis, selain untuk menambah pengetahuan juga sebagai ajang silaturrahmi.” ucap Anhar

Senada dengan itu, Dewan Kehormatan PWI Sulbar Sulaiman juga menyampaikan apresiasi kepada BI atas perhatiannya kepada para pekerja media di Sulawesi Barat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulbar Dadal Angkoro menyampaikan bahwa pelatihan ini penting sebagai upaya meningkatkan kompetensi wartawan khususnya dalam peliputan berita ekomoni.

“Ini penting untuk menambah pengetahuan, yang diharapkan dapat menyuguhkan berita ekonomi yang mudah dipahami oleh masyarakat,” demikan Dadal Angkoro.

Pada kegiatan tersebut, hadir salah satu Redaktur Senior Antara, Ahmad Bukhori sebagai pemateri. Dengan memaparkan materi hingga praktek penulisan berita ekonomi. (ra/fa)

Comments

comments

Check Also

Wakil Bupati Mamuju Apresiasi Pameran UMKM

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari mengakui dengan adanya pameran Usaha Mikro …

Adventorial