Thursday , July 19 2018

Fokus Benahi Stadion, Pemkab Mamuju Usulkan Dana Hingga 21 M

MAMUJU, kandoranews.com – Kondisi stadion Manakarra sebagai salah satu ikon olahraga di kabupaten Mamuju kian memprihatinkan. Khususnya kondisi dalam stadion kini terus ditumbuhi rumput hingga beberapa bagian gedung yang sudah mulai rusak.

Melihat hal tersebut, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju akan melakukan koordinasi dengan kementrian pemuda dan olahraga (Kemenpora) untuk mengusulkan bantuan dana guna melakukan pembenahan kembali stadion tersebut.

“Kami bersama KONI dalam waktu dekat ini akan ke Jakarta dan mengajukan proposal ke Kemenpora terkait pembenahan stadion Manakarra ini,” ungkap Zulfadly Rasyid Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga kabupaten Mamuju.

Pihaknya menilai bahwa stadion ini harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah,  sebab stadion ini merupakan satu-satunya ikon olahraga yang ada di kabupaten Mamuju.

“Fokus utama kami yaitu membenahi seluruh fasilitas stadion agar dapat menjadi ikon olahraga yang representatif untuk kegiatan-kegiatan olahraga kedepan, mengingat di Sulbar ini hanya Polman yang tercatat memiliki fasilitas olahraga yang layak,” lanjut Zulfadly.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas pendidikan, pemuda dan olahraga kabupaten Mamuju akan mengusulkan dana hingga 21 miliar ke Kemenpora. Jum’at (20/04). (ra/fa)

Comments

comments

Check Also

Piala Mempora Mamuju Tengah 2018 Resmi Digelar

MATENG, KANDORANEWS.com – Piala Mempora Kabupaten Mamuju Tengah Kembali bergulir dengan menampilkan beberapa talenta baru melalui …

Adventorial