Wednesday , December 19 2018

Enny Terima Penghargaan Adhikarya Dharma Nusa

MAMUJU, kandoranews.com – Wagub Sulbar, Enny Anggareni Anwar menerima penghargaan Adhikarya Dharma Nusa-2018 dengan predikat wanita pempimpin terbaik 2017-2018 yang profesional, bersih, dan merakyat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Citra Karya Abadi Pembangunan Indonesia Tri Prestasi Indonesia, Willy Kojo di Ruang kerja Wagub Sulbar, Senin (30/4).

Enny mengaku kaget atas penghargaan tersebut karena tidak pernah diberitahukan sebelumnya. Dan menyampaikan, kinerja sebagai pemimpin dinilai oleh banyak orang jadi harus memberikan banyak manfaat pada orang banyak.

“Hari ini saya bahagia, tapi tentunya penghargaan ini juga memberikan beban yang berat bagi saya. Apa yang diberikan kepada saya harus saya pertanggungjawabkan. Untuk itu, saya akan lebih meningkatkan lagi tugas dan kewajiban saya pada daerah, dan untuk menjaga penghargaan ini juga,” tuturnya

Presiden Citra Karya Abadi Pembangunan Indonesia Tri Prestasi Indonesia, Willy Kojo memberitahukan, sebagai lembaga yang independen yang sudah berdiri hampir 17 tahun, triPrestasi Indonesia mengangkat tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang profesi yang telah mengabdikan diri, tugas dan karya untuk negara khususnya tokoh yang berdomisili jauh di luar Jakarta.

“Tahun 2018 ini kami menyerahkan penghargaan pada dua tokoh terbaik di Sulbar, yaitu Wakil Bupati Mamuju dan Wakil Gubernur Sulbar. Sesuai dengan visi misi kami, yaitu mengangkat putera-puteri terbaik Indonesia yang telah memberikan pengabdian pada daerahnya. Kami harap tokoh yang mendapatkan penghargaan ini bisa menjadi contoh teladan bagi lainnya untuk melakukan yang sama,” ungkapnya.

Willy juga menyampaikan,, beberapa figur Wakil Gubernur Sulbar dalam tugasnya, yaitu selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada yang lebih membutuhkan seperti kesehatan dan pendidikan, yang kedua, dalam hal pengawasan keuangan daerah yang selalu sangat transparan dan bertanggung jawab, ketiga yaitu kedekatan dengan masyarakat dan selalu mempunyai pendekatan yang baik pada masyarakat terutama yang berada di pelosok-pelosok.

“Itulah prioritas ibu Wakil Gubernur sesuai dengan hasil survey yang kami lakukan di tahun 2017 dan di awal tahun 2018, poin-poin itu jugalah yang membuat beliau mendapatkan penghargaan ini. Beliau juga sangat memberikan perhatian pada kualitas sumber daya manusia. Kami berharap, tokoh yang telah mendapatkan penghargaan ini dapat memotivasi para generasi muda untuk mengabdi pada derah dan menjadi teladan nyata,” pungkasnya. (fadilah/ra)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …