Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Sunday , September 23 2018

DUNIA USAHA IKUT RAMAIKAN BAUR TAPALANG

kandoraNews.com.

Asran HMS.

Pelaksanaan Bakti Tour Sehari Di Kecamatan (BAUR SDK) yang dilaksanakan di Tapalang pada Jumat-Sabtu (27-28/03/15) terlihat berbeda, pasalnya selain akan dinilai oleh tim independen yang dikirim KEMENPAN terkait dengan diikutkannya BAUR SDK ini dalam lomba inovasi layanan publik tingkat nasional, beberapa dunia usaha juga ikut meramaikan keberlangsungan acara tersebut.

Adapun dunia Usaha yang dimaksud, Bank Muammalat Cabang Mamuju, Yamaha Suraco Jaya Mamuju, serta keterlibatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kanwil Sulawesi Barat.

Menurut Muhlis Amiruddin, staff bagian pemasaran BPJS Kesehatan Kanwil Sulbar, mengatakan BAUR ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, menurutnya semua pelayanan-pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat dapat dijumpai dalam kegiatan BAUR.

“ ini seharusnya menjadi contoh bagi pemerintah-pemerintah lain karena ini program sangat bagus” sebut Muhlis.

Lebih lanjut Muhlis menjelaskan,  BPJS Kesehatan sendiri dalam pelaksanaan BAUR, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem mobile customer, teknis dari pelayanan ini hampir sama yang dilakukan di kantor BPJS, bedanya pihak BPJS yang mendatangi masyarakat di Kecamatan jadi tidak perlu repot ke kantor BPJS.

Keterlibatan dunia usaha dalam pelaksanaan BAUR ini semakin membuka peluang dalam lomba pelayanan publik inovasi, yang mana salah satu  kriteria penilaiannya yakni adanya sinergi antara Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha. Ini disampaikan Drs. Syahrir selaku ketua pelaksana BAUR SDK Tapalang kali ini.

Syahrir mengakui bahwa BAUR SDK ini memiliki peluang yang sama dengan layanan publik inovasi yang dimiliki daerah lain untuk bisa menjadi yang terbaik, pasalnya penilaiannya secara transfaran dilakukan oleh tim independen yang dipercaya Kemenpan untuk melakukan penilaian.

“BAUR SDK ini akan bersaing dengan pelayanan publik inovasi sekitar 930 lebih se Indonesia dan akan melalui tiga tahapan penilain” aku Syahrir yang juga menjabat sebagai staff ahli Bupati bidang Pemerintahan.

Terkait pelaksanaan BAUR SDK ini, Syahrir mengakui bahwa telah ada peningkatan selain seluruh SKPD telah ikut, terlihat juga dengan keterlibatan dunia usaha dalam pelaksanaan kali ini. ia juga berharap agar seluruh peserta dalam kegiatan ini terus memunculkan ide-ide kreatif sehingga pelaksanaannya lebih menarik.

“walaupun BAUR SDK ini mengikuti lomba inovasi pelayanan publik,  tetapi kita masih kedepankan aspek pelayanan, kita masih tonjolkan aspek pelayanan,  karena itu merupakan target dan tujuan utama pelaksanaan BAUR SDK ini” kunci Syahrir.

(AD)

Comments

comments

Check Also

ABM : BESOK SAYA JANJI PELAYANAN RSUD KEMBALI NORMAL, JIKA TIDAK KALIAN DATANG LAGI DEMO SAYA.

Mamuju – Kandoranews.com,  Mundurnya 17 Dokter Spesialis Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Barat  membuat Pergerakan …

Adventorial