Wednesday , December 19 2018

Dukungan Luar Biasa Masyarakat Polman, Demokrat; Terima Kasih

Polman, kandoranews.com – Termasuk ke dalam ‘zona merah’, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) memang jadi daerah yang cukup sulit bagi suksesi kandidat Gubernur, Suhardi Duka (SDK). Sadar akan hal itu, SDK yang juga Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat lebih banyak memfokuskan agenda sosialisasinya di ‘Bumi Tipalayo’ tersebut.

Hasilnya pun terhitung cukup menggembirakan, Ketua DPC Demokrat Polman, Syamsul Samad mengungkapkan, sosialisasi yang lebih banyak dilakukan di Polman memberikan efek positif pada tingkat keterpilihan SDK. Kini, sebut Syamsul, dukungan untuk SDK di Polman terus mengalir.

“Hal itu bisa kita buktikan pada pelaksanaan halal bi halal yang digelar Pak SDK dan Pak Kalma beberapa waktu lalu. Kita benar-benar tak menyangka acara itu bisa dihadiri oleh ribuan masyarakat di Polman ini,” sebut Syamsul, Senin (1/08) siang.

Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat itu juga mengapresiasi kerja-kerja tim pemenangan SDK-Kalma yang terus mensosialisasikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur itu hingga ke pelosok wilayah Polman. Ia
berpesan, agar seluruh gerbong pemenangan SDK-Kalma terus bekerja maksimal, tidak lengah, serta tetap mengedepankan etika dalam setiap aktivitas politiknya.

“Kami tentu berterima kasih. Selain itu, kami di DPC juga meminta agar seluruh elemen yang ada di internal Partai khususnya yang di Polman ini untuk tetap bekerja demi suksesi Pak SDK dan Pak Kalma di Pilkada nanti. Apakah itu unsur pengurus DPC, maupun bagi legislator asal Demokrat yang ada di DPRD Polman,” sambungnya.

Syamsul berkomitmen untuk tetap menjaga panasnya kerja mesin Demokrat demi suksesi SDK-Kalma di Pemilukada, Februari 2017 mendatang.

“Sebagai Ketua Partai, saya akan memastikan bahwa seluruh elemen Demokrat khususnya yang ada di Polman tetap bekerja untuk pemenangan Pak SDK dan Pak Kalma. Itu komitmen saya,” demikian Syamsul Samad.

Salah satu wilayah di Polman yang dipercaya bakal menjadi lumbung suara bagi SDK-Kalma ialah kecamatan Tutar. Salah satu tokoh masyarakat Tutar, H Kota menegaskan komitmennya untuk menjadi jaminan kemenangan SDK-Kalma khususnya di Tutar.

“Insya Allah, Pak SDK yang akan menang di Tutar. Saya tak ingin mendahului kehendak Tuhan, tapi Insya Allah saya bisa menjaminkan itu. Saya mau kalau wilayah Tutar  jadi kecamatan dengan persentase kemanangan tertinggi bagi SDK-Kalma khusus di Polman” sebut H Kota. (*)

(um/ra)

Check Also

Jelang Hari Pemilihan, Salim-Marwan Fokus Jaga Basis

POLMAN, KANDORANEWS.com – Pemilukada Polman menyisakan dua hari lagi. Rabu 27 Juni 2018 besok, masyarakat di …