Monday , March 25 2019

Dukung Abraham Samad,Mahasiswa gelar aksi unjuk Rasa.

KandoraNews.com

Makassar (28/04/15)Saat Abraham Samad menghadiri pemeriksaan dirinya di Polda Sulselbar,puluhan Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk dukungan kepada KPK.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Mahsiswa Sulawesi SAVE KPK,menggelar aksi unjuk rasa di fly Over menuju Polda sekitar pukul 08:30 Wita.

Dalam unjuk rasa tersebut beberapa organisasi yang tergabung didalamnya diantaranya,HmI MPO,Bem sospol,Kopel,fakultas hukum universitas 45,dan kepmi bone.

Koordinator Lapangan Faisal Malik menegaskan bahwa kita merminta untuk mengembalikan KPK sebagai lembaga super boody,serta segera menuntaskan agenda pemberantasan kasus century,BLBI,Hambalang,SKK migas serta kasus kasus korupsi lainya,dan tetap menyapu bersih para koruptor yang terlibat didalamnya.

Ditempat yang sama Jendral Lapangan Muh. Lubis mengatakan bahwa tuntutan kami yang utama adalah menghentikam kriminalisasi terhadap KPK dan segera mengeluarkan Surat perintah penghentian penyidikan(SP3)untuk Abraham Samad dan Bambang wijayanto dari segala rekayasa yang dituduhkan kepadanya.

Selain itu,meminta kepada DPR RI memastikan kewenangan KPK tetap pada UU 30 TAHUN 2002 tentang KPK,serta menagih janji politik presiden Jokowi-JK untuk lebih menguatkan lembaga KPK,Tutup Lubis Via telefon (Selasa,28/04/15).

(AD)

Check Also

Pemprov Sulbar Dorong Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Lebih Optimal

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Provinsi Sulawesi Barat bertekad menjadikan aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi lebih optimal …