Saturday , August 18 2018

Dokter Acong Defenitif Gantikan Harman

KandoraNews.com

HMS (Sukriani Akib)

Bertempat di ruang kerja Bupati Mamuju,Jum’at 24/04/2015 dr Acong resmi dilantik sebagai pejabat defenitif Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mamuju menggantikan dokter Harman Haba yang pertengahan bulan April lalu tersandung kasus hukum.Dokter Acong sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Lingkungan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju.
Pada kesempatan tersebut ,Bupati Mamuju menegaskan kepada Direktur baru RSUD yang baru saja dilantik,bahwa jabatan tersebut adalah jabatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.Oleh karena itu amanah yang diberikan harus di emban sebaik-baiknya karena rumah sakit merupakan salah satu cerminan atau potret pelayanan sebuah daerah.

“Jika pelayanan Rumah Sakitnya baik,citra daerah juga baik.Sebaliknya,jika pelayanan Rumah Sakitnya bobrok,maka apapun inovasi yang dilakukan Bupati atau SKPD di daerah tersebut akan dinilai tidak beres”Kata Suhardi Duka
Lebih lanjut Bupati mengingatkan, agar di Rumah Sakit itu perlu dibangun sinergi antara manajemen dengan para tenaga medis seperti dokter ataupun perawat.Ditekankan, hal terpenting adalah Rumah Sakit harus benar-benar bersih dan nyaman agar RSUD milik pemerintah bisa segera naik kelas dari type D menjadi Type C,karena kewenangan untuk menaikkan kelas adalah kewenangan Kabupaten,bukan lagi dari Kementerian Kesehatan. Ketersediaan obat dan pelayanan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan merupakan hal yang paling digaris bawahi oleh Bupati yang akrab disapa SDK.

“ Saya tidak mau ada orang miskin yang masuk ke Rumah Sakit Daerah tidak dilayani karena tidak memiliki kartu BPJS” Tegas Suhardi Duka.Menurutnya,orang miskin yang tidak memiliki kartu BPJS akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah yang diklaim melalui Dinas Sosial kepada pihak BPJS.

Sementara itu,dr Acong yang ditemui usai dilantik mengatakan, sesuai dengan instruksi Bupati, hal pertama yang akan ia lakukan adalah membenahi RSUD dari segi kebersihan dan pelayanan.

“Poin penting dari Bupati yang harus saya benahi adalah masalah kebersihan dan pelayanan,tentu saya juga butuh dukungan dari masyarakat untuk bekerja bersama-sama agar pelayanan yang baik bisa terwujud demi kepentingan bersama,sebagai contoh dengan mengurus kelengkapan-kelengkapan administrasi kependukukan seperti KTP,Kartu Keluarga dan sebagainya agar mempermudah pelayanan kepada masyarakat itu sendiri. ”Kuncinya.

(AD)

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial