Thursday , March 21 2019

DKP Polman, Akan Tindak Tegas Pelaku Bom Ikan.

KandoraNews.com

Post:Riadi Syam

Polman (22/08) Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Polewali Mandar menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa aktifitas bom ikan yang dekat-dekat ini sering dilakukan agar dihentikan sebab itu adalah pelanggaran.

Cara menangkap ikan yang sering digandrungi oleh masyarakat ini, selain merupakan pelanggaran dikarenakan mengakibatkan kerusakan trumbu karang juga sangat berbahaya bagi keselamatan.
 
Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar via telepon,Ahmad Syaefuddin Mengatakan, menghadapi maraknya aktifitas bom ikan yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Polewali Mandar akhir-akhir ini pihak kami telah membentuk beberapa pos-pos yang ada diperairan atau pulau yang terkadang menjadi tempat atau lokasi pengeboman ikan.
 
Sejauh ini Dinas Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan pol airut dan kejaksaan melakukan pengawasan kepada para pelaku bom ikan sebagai upaya untuk menjaga kerusakan potensi yang ada di perairan kita.”Imbuhnya.”
 
Ahmad Syaefuddin menambahkan bahwa proses penyadaran pada masyarakat juga kami telah lakukan dengan cara menggelar sosialisasi terhadap aturan hukum serta bahaya dari aktifitas Bom ikan tersebut.
 
Kita berharap adanya kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan hal tersebut sebab itu merupakan pelanggaran dan berbahaya bagi keselamatan,jadi kami akan tetap melakukan pengawasan secara intens dan apabila ada masyarakat yang menangkap ikan dengan Bom kami tidak akan segan – segan untuk menindak lanjuti secara hukum dan memberikan tindakan yang tegas.” Kuncinya (22/08).
 
(Distrib Polman).

Check Also

Jelang Hari Pemilihan, Salim-Marwan Fokus Jaga Basis

POLMAN, KANDORANEWS.com – Pemilukada Polman menyisakan dua hari lagi. Rabu 27 Juni 2018 besok, masyarakat di …