Tuesday , March 19 2019

Diwarnai Interupsi, Bawaslu Minta KPU Tuntaskan Permasalahan Ditiap Kabupaten

MAMUJU, kandoranews.com – Pelaksanaan rapat pleno terbuka dalam rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara tingkat provinsi Sulawesi barat mulai diwarnai interupsi, Bawaslu prov Sulbar minta tuntaskan masalah ditingkat kabupaten.

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa pimpinan Bawaslu provinsi Sulawesi barat yang menyusulkan pembahasan dan penuntasan masalah dalam rekapitulasi suara yang ada disetiap kabupaten.

“Kami menginginkan pembahasan atau penyampaian hasil rekapitulasi ditingkat kabupaten juga dilanjutkan dengan pembahasan masalah yang ada ditingkat kabupaten. Jangan menumpuk masalah.” Tegas Busran.

Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari KPU provinsi Sulawesi Barat Usman Suhuriah yang juga mempertahankan keputusan bahwa akan menyelesaikan terlebih dahulu setiap kabupaten menyampaikan rekap sebelum membahas masalah satu persatu ditiap kabupaten.

Senada dengan Bawaslu, saksi pasangan calon no urut satu dan dua juga menginginkan hal yang sama dengan Bawaslu yaitu menuntaskan masalah ditiap kabupaten sebelum melangkah ke kabupaten lainnya.

Hal inilah yang menjadi perdebatan alot dalam forum rapat pleno KPU, Karena usulan tersebut tidak diakomodir maka Ketua Bawaslu Sulawesi Barat meminta KPU provinsi untuk membuat catatan khusus bahwa perihal usulah Bawaslu ini tidak diakomodir oleh KPU provinsi Sulawesi Barat. (Ra/Fa)

Check Also

LDII Ikuti Diskusi Pola Hidup Halal BPJPH-MUI Sulsel

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Republik Indonesia bekerjasama dengan Bidang Informasi …