Tuesday , July 17 2018

Dinilai Curang,Pilkades desa Bambu Menuai Protes dari Warga.

KandoraNews.com
Mamuju,(22/04/15)Puluhan warga Desa Bambu Kecamatan Mamuju mendatangi DPRD Mamuju sebagai bentuk protes terhadap proses pemilihan kepala desa yang dinilai melakukan kecurangan.

Beberapa warga desa Bambu yang merasa dirugikan dalam proses pemilihan kepala desa melakukan aksi protes ke DPRD Mamuju,dan langsung diterima oleh wakil ketua II DPRD Mamuju Irwan Pababari.

Dalam rapat yang belangsung di ruangan komisi I,Nasruddin sala seorang warga Desa Bambu mengungkapkan beberapa keganjalan yang ditemukan dilapangan pada saat pemilihan,dimana panitia pelaksana pemilihan kepala desa telah melakukan Money politik (politik uang).

Ada sala satu dari penitia yang mencoba membagikan uang kepada masyarakat senilai 100 ribu perorang,kami bisa buktikan dan uang itu masih disimpan,dimana oknumnya adalah sala seorang panitia pilkades yang berinisial RH ungkap Nasaruddin.

Selain itu banyaknya hal hal yang diluar aturan,seperti pemungutan dana kepada kandidat sejumlah 3 juta rupiah,penandatangan berita acara sebelum pemilihan,banyak anak yang masih dibawah umur dilibatkan dalam pemilihan,dan ada warga lain yang ikut memilih sala satu kandidat,sehingga kami berharap ini harus diusut dan pemilihan kepala desa terkhusus di TPS 01 Desa Bambu harus di ulang,Tegas Nasruddin.

Ditempat yang sama ketua komisi I DPRD Mamuju Mahyuddin menegaskan,kesalahan ini terletak pada penyelenggara,sehingga harus segera ditindak lanjuti secepatnya.

Senada dengan Mahyuddin Wakil ketua II DPRD Mamuju Irwan Pababari juga menegaskan bahwa,pihak kami akan segera menindak lanjuti apa yang telah menjadi tuntutan warga desa Bambu hari ini,kami akan hadirkan BPMD serta warga yang ada saat ini Kuncinya (Rabu 22/04/15).

(AD)

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial