Sunday , April 21 2019

Dilaporkan Ke Polisi, Alimin Bantah Telah Lakukan Pelanggaran.

KandoraNews.com

Post : Rahmat.FA

Mamuju – Terkait laporan tentang dugaan indikasi korupsi pengadaan APK tahun anggaran 2015, Alimin komisioner KPUD Mamuju membantah telah melakukan pelanggaran atas tudingan yang ditujukan kepada dirinya. Kamis, (12/11/2015).

Setelah sehari sebelumnya Ketua Lembaga Penanggulangan Penyakit Pejabat Sulbar Muhaimin Faisal melaporkan dugaan indikasi korupsi yang dilakukan oleh salah seorang komisioner KPUD Mamuju ke Polres Mamuju.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Akp. Aryo Dwi Wibowo yang dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya laporan yang masuk ke Polres Mamuju, akan tetapi sampai saat ini surat tersebut belum sampai ke Sat Reskrim Polres Mamuju.

“Benar bahwa laporan tersebut telah kami terima melalui pimpinan kami, dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan melalui Sat intelkam, sampai saat ini kami (Sat Reskrim) belum menerima surat tersebut sebab harus melalui beberapa tahapan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku”.

Ditemui diruang kerjanya, Alimin Muhammad Barangan langsung membantah hal tersebut dan mengatakan itu tuduhan yang tidak benar.

“Saya sebenarnya tidak mau menanggapi hal-hal seperti itu, hanya membuang energi saja apalagi saat ini kami sedang sibuk menyiapkan logistik dan itu menjadi kewenangan saya”.

“Apa yang dituduhkan kepada saya itu tidak benar, jangan karena saya ini penanggung jawab logistik lantas saya dituduh mengelolah sendiri APK itu, memang benar logistik itu penanggung jawabnya ada dilogistik tetapi bukan berarti saya sendiri yang mengelola itu, ini jelas tuduhan yang tidak benar”. Imbuhnya Alimin.

Ditempat yang sama, Alimin membantah hal tersebut dengan memperlihatkan Surat Perjanjian dari Kuasa Pengguna Anggaran ke Pihak Ketiga yaitu perusahaan pemenang tender.

“Sangat tidak benar kalau dikatakan saya mengelola sendiri, ini Surat Perjanjian oleh KPA dengan pihak perusahaan, saya tegaskan lagi bahwa komisioner tidak punya hak untuk mengelola sendiri pengadaan APK itu tanpa melalui proses lelang sesuai dengan aturan yang ada. Saya bisa saja melaporkan pencemaran nama baik ke pihak berwajib. Kuncinya Alimin Muh. Barangan. Kamis (12/11/2015).

(RA).

 

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …