Sunday , April 21 2019

Data C1 Rampung, SDK; Kami Menang Tipis Dari ABM-Enny

MAMUJU, kandoranews.com – Pasangan calon nomor urut satu DR. H. Suhardi Duka (SDK) – Kalma Katta secara resmi merilis hasil perhitungan perolehan suara melalui data C1 yang sudah sudah rampung, SDK sebut bahwa dirinya menang tipis dari sang kompetitor ABM-Enny.

Melalui press confrence yang digelar di sekretariat partai Demokrat jl. Thamrin Endeng Mamuju, Sulawesi Barat. SDK yang didampingi oleh ketua DPRD Prov. Sulawesi Barat Andi Mappangara, Ketua DPRD Kab. Mamuju Hj. Suraidah Suhardi dan Hajrul Malik, SDK mengungkapkan bahwa pihaknya telah merampungkan hasil perolehan suara dari data C1 yang ada disemua TPS.

Hajrul Malik yang berkesempatan membacakan secara rinci perolehan suara berdasarkan C1 tim SDK-Kalma, menguraikan perolehan suara sebagai berikut :

Kabupaten Mamasa SDK-Kalma unggul dari ABM-Enny sebesar 21.127
Kabupaten Polman ABM-Enny unggul dengan selisih suara sebesar 63.189
Kabupaten Majene SDK-Kalma unggul dari ABM-Enny sebesar 16.644
Kabupaten Mamuju SDK-Kalma unggul dari ABM-Enny sebesar 23.049
Kabupaten Mamuju Tengah SDK-Kalma unggul dari ABM-Enny sebesar 16.952
Kabupaten Mamuju Utara ABM-Enny unggul dengan selisih suara sebesar 13.215

Total perolehan suara masing-masing paslon yaitu SDK-Kalma sebesar 242.885 suara, Salim-Hasan sebesar 146.761 suara dan ABM-Enny sebesar 241.517 suara. Sehingga dari data ini SDK-Kalma Unggul dari pasangan ABM-Enny dengan selisih suara sebesar 1.368 suara.

Hajrul Malik mengatakan bahwa tentu ini merupakan perolehan suara dengan selisih yang sangat tipis, dan ada banyak kejadian seperti ini dalam setiap pelaksanaan pemilihan umum di Indonesia yang tentunya memiliki mekanisme sendiri untuk kemudian dilanjutkan atau tidak ketingkatan hukum yang lebih tinggi.

Ditempat yang sama, H. Suhardi Duka (SDK) menegaskan bahwa ini bukan merupakan klaim kemenangan, tetapi hanya ingin menyampaikan hasil perhitungan perolehan suara dari data C1 yang ada pada setiap TPS di Sulawesi Barat. Dia pun mengungkapkan bahwa pihaknya tetap konsisten dan menghormati penyelenggara (KPU, red) dan menunggu keputusan akhir dari KPU tentang siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

“Ini bukan klaim kemenangan, namun kami hanya ingin menyampaikan bahwa beberapa hari ini kami terus berupaya untuk merampungkan data C1 kami dan saat ini telah rampung. Dan kami tetap konsisten bahwa sampai saat ini belum ada pemenang sampai pada saatnya nanti KPU yang akan menetapkan siapa pemenang pada pilgub Sulbar 2017 ini.” tegas SDK.

Soal arak-arakan pendukung, SDK memastikan tidak akan ada arak-arakan sampai kemudian kemenangan SDK-Kalma telah diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat. tegas SDK. (Ra/Fa)

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …