Wednesday , July 24 2019

Dan Lanal Mamuju Terima Kunjungan Tim Wasrik Armada II di Mako Lanal Mamuju

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka menerima rombongan tim Wasrik Armada II di mako Lanal Mamuju, Senin (12/11/2018).

Ketua tim Wasrik Armada II Letkol Laut (KH) Drs. Wasto saat membacakan sambutan panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan program kerja pemeriksaan tahunan (PKPT) IT Koarmada II tahun anggaran 2018.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 12 november ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan hingga 14 november mendatang.

Wasrik IT Koarmada II akan melakukan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi, perbendahaaraan dan keungan di Lanal Mamuju, dengan sasaran pemeriksaan adalah program tahun anggaran 2016 sampai dengan semester 1 tahun anggaran 2018. Yang meliputi bidang Opslat, Interpam, dukungan Logistik, Personel, Materiil dan Fasilitas, Keuangan, Prosa serta Bidang Khusus.

Masih Letkol Laut (KH) Drs. Wasto, inspektorat Koarmada II selaku aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) dilingkungan komando armada, bertugas menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan mulai dari tahap perencanaan hingga pertanggungjawaban dengan melakukan kegiatan audit, review, evaluasi, pemantauan dan pengawasan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tolak ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien guna mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik “good governance”.

Letkol Laut (KH) Drs. Wasto menegaskan bawa kehadiran pengawas APIP dengan paradigma baru untuk penguatan integrasi, moral dan etika, dalam rangka optimalisasi tugas dan pengabdiannya menuju TNI bersih dan transparan.

Sementara itu, ditempat yang sama Dan Lanal Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan untuk mengecek kesiapan dukungan, logistik, administrasi serta operasional, pangkalan TNI angkatan laut.

“Kami memberikan apresiasi kepada Tim Wasrik dalam rangka kunjungan ini untuk mempertajam fungsi dan tugas Lanal Mamuju, termasuk tata kelolah administrasi dan penggunaan anggaran yang berbasis akuntabilitas dan trasparan,” ungkap Letkol Laut (KH) Drs. Siangka.

Pihaknya menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, tugas-tugas Lanal Mamuju kedepan itu bisa memberikan kontribusi positif dan pelayanan maksimal terhadap unsur-unsur yang akan melaksanakan operasi diwilayah kerja Lanal Mamuju. Termasuk pola pelaksanaan pembinaan desa pesisir dan para nelayan, demikian Letkol Laut (KH) Drs. Siangka. (*/Ra)

Check Also

Lukman Said Beri Arahan di Munas IKA SMA 2 Majene

MAJENE, KANDORANEWS.com – Ketua DPRD Pasangkayu, Lukman Said menghadiri musyawara besar (Mubes) ikatan alumni (IKA) …