Tuesday , August 21 2018

Calon Pengisi Jabatan Lowong Jalani Fit and Propert Test.

KandoraNews.com

Post : HMS (Hasran).

Mamuju (24/06) Dari total 17 pendaftar untuk mengisi kekosongan Jabatan Eselon II Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju sebanyak 7 orang yang telah melakukan pemberkesan menjalani fit and propret test didepan tim penilai yang terdiri, Bupati Mamuju, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Inspektorat dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mamuju.

Kepala  BKDD, Muhammad Dahlan Kamil menyampaikan bahwa terdapat 17 orang yang telah melakukan pendaftaran untuk mengisi jabatan Eselon II terdapat 10 orang yang telah menduduki Jabatan tersebut sehingga tidak melakukan fit and propert test lagi, dan sisanya akan menjalani uji kompetensi tersebut.

“yang menjadi point utama dalam penilaian adalah penguasaan materi, inovasi yang akan dilakukan untuk instansinya nanti, cara pengelolaannya baik dari segi kedisiplinan pegawai maupun  penerapan hukum yang berkaitan dengan tugas dalam instansi tersebut” jelas Dahlan Kamil

Ia menambahkan bahwa untuk Mamuju saat ini hanya dua instansi yang kosong yakni BPM-PTSP dan Satpol-PP sementara jabatan yang lain menunggu pejabat sekarang untuk pensiun.

Sementara itu, Bupati Mamuju, Dr. H. Suhardi Duka, mengungkapkan bahwa  Satu sisi lelang jabatan dan mutasi dibutuhkan  untuk pengisian jabatan yang kosong sehingga tercipta sinergitas  struktur pemerintahan di Kabupaten Mamuju.

 “bagi para pejabat yang mengikuti ujian kompetensi ini jangan kecewa apabila nantinya tidak terpilih karena tidak mungkin untuk menambah posisi lagi, terlebih jabatan merupakan bagian dari takdir, maka harus tetap berserah diri kepada sang pencipta”  terang Suhardi Duka.

Salah satu peserta ujian kompetensi pejabat tersebut,  yakni Usdi, S.Sos  yang menginginkan jabatan di Badan Pelayanan Masyarakat dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) menyampaiakan bahwa pelayanan oleh aparatur Pemerintah sekarang ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapka masyarakat.

“ kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah masih kurang baik, ini terlihat dengan banyaknya keluhan masyarakat di media massa hal ini dapat menimbulkan citra yang kurang baik terhadap aparatur Pemerintah maka Pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas Pelayanan” Tegas Usdi yang kini masih menjabat sebagai Kepala Bagian Humas  Setda Kab. Mamuju.

(AD).

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial