Sunday , January 20 2019
Breaking News

Bupati ; Jadi pegawai Masih jadi parameter Kesuksesan.

KandoraNews.com

Post :HMS (Hasran).

Pemerintah Kabupaten Mamuju, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Manajemen Kepegawaian disalah satu hotel di Mamuju pada rabu (20/05/15).

Bupati Mamuju, Dr. H. Suhardi Duka mengungkapkan bahwa masih banyak presepsi dimasyarakat seputar tentang pegawai baik yang bersifat positif maupun yang sifatnya negatif.

“tapi yang jelas, menjadi seorang pegawai itu masih menjadi parameter kesuksesan seseorang” terang Bupati.

Ia menambahkan bahwa ketika menjadi pegawai maka banyak persoalan-persoalan yang harus dihadapi, seorang pegawai harus ikut aturan karena seorang pegawailah yang mengatur berbagai bentuk yang harus dilaksanakan oleh publik baik berupa perizinan, dalam bentuk apa saja yang memungkinkan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional IV  BKN Makassar, Iwan Hermanto mengatakan Banyak hal-hal baru yang harus kita pelajari terkait dengan manajemen kepegawaian, masih banyak hal-hal yang harus dilakukan terkait dengan layanan kepegawaian yang masih terganggu dan terhambat dikarenakan masih banyak usulan yang belum tepat.

“ saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar menjadi agen perubahan atau agent of change untuk menyebarluaskan informasi yang didapat selama kegiatan tersebut kepada seluruh PNS di intansi masing-masing agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat” ungkap Iwan Hermanto.

Kepala BKDD Kabupaten Mamuju, Muhammad Dahlan Kamil, yang juga ketua pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan maksud dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh peserta sosialisasi tentang berbagai aturan dalam menyusun manajemen kepegawaian secara luas.

“tujuan sosialisasi kali ini yaitu diharapkan seluruh peserta pengelola kepegawaian mengetahui tentang implementasi gerakan reformasi birokrasi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance” jelas Dahlan Kamil.

Kegiatan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 20-21 mei 2015 dengan jumlah peserta 100 yang merupakan utusan dari seluruh SKPD, Kecamatan dan Kelurahan lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju.

(AD).

Check Also

Silaturahmi ke Sekolah, FK Unismuh Gelar Sosialisasi Fakultas di Mamuju

MAMUJU, KANDORANEWS.com –  Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar sosialisasi Fakultas di Mamuju. Promosi …