Tuesday , July 17 2018

BBM NAIK TARIF ANGKOT IKUT NAIK.

KandoraNews.com

Mamuju (01/04/15), Dengan keluarnya kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak,tentu bukan angin segar bagi masyarakat yang ekonominya dibawah garis menengah.

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak cukup dirasakan oleh beberapa masyarakat yang ada didaerah Kab Mamuju diantaranya para sopir angkot yang setiap harinya beroperasi di Pasar sentaral Mamuju.

Sala seorang sopir Angkot jurusan Mamuju ke Tasiu Arifuddin mengatakan,bahwa kebijakan pemerintah ini sangat sepihak dan dinilai tidak mempertimbangkan nasib rakyat kecil yang ekonominya masih rendah,dimana kenaikan Bahan Bakar Minyakyang awalnya jenis premium hanya Rp ,6500 per liter menjadi Rp,7300 per liter dan solar dari Rp 6400 perliter menjadi Rp  6900 per litenya, tentu sangat berpengaruh pada melonjaknya harga bahan pokok.

Ketika harga bahan pokok ikut naik dipasaran,tentu kami selaku sopir angkutan kota secara otomatis juga akan menaikkan tarif,karena ini melihat serta mempertimbangkan jerih payah yang tentunya kita tidak ingin rugi dan mampu memenuhi semua kebutuhan pokok,Ungkap Arifuddin.

Ditempat yang berbeda ketua umum Manakarra Institute Democrasi Ahmad Syarief mengatakan,ketika ada keluhan dari masyarakat itu adalah hal yang wajar,sebab pemerintah saat ini tidak menepati janji -janji yang kemudian pernah disampaikan kepada rakyat kecil.kebijakan yang sampai saat ini terkesan mengabaikan kepentingan rakyat tampa mencari sebuah alternatif baru selain menaikkan harga Bahan Bakar Minyak merupakan fakta bahwa betapa buruknya pemerintahan saat ini.

Masyarakat hanya disuguhi oleh beberapa aksi akrobatik yang mampu memukau perhatian rakyat kecil padahal dikemas dalam bentuk pencitraan untuk mempertahankan kekuasaan yang selama ini sangat ambisius didapatkan,Kunci Ahmad (Mamuju.01/04/15)

(AD)

 

Comments

comments

Check Also

Diduga Pengemudi Belum Mahir, Sebuah Truk Terperosok ke Got

MATENG, KANDORANEWS.com – Diduga pengemudi belum mahir, sebuah mobil truk terperosok ke got, kejadian ini …

Adventorial