Wednesday , December 19 2018

Bawaslu Gelar Refleksi dan Evaluasi Pilgub Sulbar

MAMUJU, kandoranews.com – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Sulawesi Barat gelar kegiatan dalam rangka merefleksi dan mengevaluasi pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar 2017.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh salah satu anggota Bawaslu RI Dr. Retno Dewi yang bertempat di hotel d’Maleo Mamuju.

Dalam sambutannya ketua Bawaslu Sulawesi Barat Busran Riandi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk memberikan masukan kepada Bawaslu dalam fungsi pengawasannya dengan mengundang semua unsur baik itu pemerintah, LSM sampai para awak media.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja kami dengan harapan kedepan akan lebih baik lagi,” tutur Busran

Ditempat yang sama, anggota Bawaslu RI yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada Bawaslu Sulbar yang telah dianggap sukses dalam mengawal seluruh proses pelaksanaan pemilukada gubernur dan wakil gubernur 2017.

“Kami berikan apresiasi kepada Bawaslu Sulbar yang telah berhasil mengawal seluruh proses pilgub 2017 ini,” terang Dr. Retno Dewi.

Perwakilan Bawaslu RI yang juga mantan dosen Universitas Tadulako Palu ini juga menilai bahwa kegiatan ini sangatlah baik sebab jika ada lembaga yang tidak ingin melakukan evaluasi kinerja artinya mereka tidak mau meningkatkan kinerja. Demian Retno (Ra/Fa)

Check Also

Evaluasi Ekonomi 2018 dan Outlook 2019: Ekonom Mengapreasiasi Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KANDORANEWS.com – Perkembangan inflasi secara nasional dalam empat tahun terakhir menunjukkan kecenderungan yang semakin …