Saturday , August 18 2018

Atasi Gizi Buruk, Ini Solusi Salim-Marwan

POLMAN, KANDORANEWS.com – Calon Bupati Polman nomor urut Satu Salim S Mengga, kembali melakukan kampanye dialogis, di Desa Baru, Kecamatan Luyo, Minggu (6/5).

Pada kesempatan itu, Purnawirawan TNI AD itu membeberkan soal keinginannya menyiapkan tenaga kesehatan yang lebih memadai agar masalah gizi buruk bisa diatas dengan baik.

“Posyandu yang tadinya hanya sekali dalam sebulan, bisa ditingkatkan menjadi Dua kali dalam sebulan, itu untuk memberi pemahaman kepada masyarakat khusus ibu-ibu soal peningkatan sumber gizi,” katanya.

“Jadi nanti tiap puskesmas kita harus siapkan dokter minimal 32 dokter umum 1 dokter spesialis, agar pelayanan puskesman lebih maksimal selama 24 jam,” lanjutnya.

Selain hal itu, kedepan kata Salim, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dijadwalkan akan ke desa – desa, itu untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Jadi petugas yang mendatangi langsung masyarakat untuk melakukan perekaman, begitu KTP di katakan telah ada, kepala desa yang akan mengambil ke capil kemudian dibagikan kepada masyarakat yang telah melakukan perekaman,” tuturnya.

Salim juga berencana akan melakukan rasionalisasi anggaran yang ada di sejumlah dinas, dana yang nanti itu akan dialokasikan untuk membantu usaha kecil menegah dan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Itu akan dipakai untuk membeli bibit, obat – obatan dan menaikkan honor , melatih para pemuda suapaya punya keterampilan, pemberian modal kerja,” tutupnya. (sm/ra)

Comments

comments

Check Also

Wakil Bupati Mamuju Apresiasi Pameran UMKM

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari mengakui dengan adanya pameran Usaha Mikro …

Adventorial