Thursday , July 19 2018

AKTIVIS HMI MANAKARRA MINTA RUMAH SINGGAH UNTUK PENDERITA GANGGUAN MENTAL

 

KandoraNews.com

Mamuju ,(30/03/15) . Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra yang terdiri dari beberapa gabungan komisariat mempersoalkan banyaknya penderita ganguan mental yang ada di Kab Mamuju ini.

Ketua Umum Komisariat fakultas Hukum Unika Arman mengatakan,  bahwa dengan banyaknya penderita gangguan mental di daerah kita ini,tentu ini merupakn penomena sosial yang semestinya menjadi perhatian khusus pemerinta setempat,terkhusus Dinas Sosial,Sehingga HMI Cabang Manakarra akan tetap mengawal sampai ada upaya pemerintah untuk menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan kami serta masyarakat pada umumnya.

Ditempat yang sama Sala satu Aktivis HMI Cabang Manakarra Ilhamsyah Suru’ mengatakan bahwa sudah cukup banyak penderita keterbelakangan mental,namun ini seolah telah lupuk dari perhatian pemerintah,untuk itu kita berharap dan harus didorong hingga adanya semacam tempat rehabilitasi atau Rumah singgah bagi mereka yang mengalami penyakit gangguan mental,karena ini bisa mengganggu masyarakat serta keselamatan bagi penderita.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh HMI Cabang Manakarra Sekertaris Dinas Sosial Kab Mamuju Sutoro Nais mengatakan apa yang di keluhkan oleh masyarakat termasuk mahasiswa akan tetap menjadi skala prioritas,namun perlu dipahami untuk pengadaan rumah singga tentu membutuhkan anggaran yang cukup,sementara dengan segala keterbatasan anggaran pihak kami akan mencoba mengusulkan apa yang telah menjadi tuntutan mahasiswa.Kunci Sutoro Mamuju,(27/03/15).

(AD)

 

Comments

comments

Check Also

Diduga Pengemudi Belum Mahir, Sebuah Truk Terperosok ke Got

MATENG, KANDORANEWS.com – Diduga pengemudi belum mahir, sebuah mobil truk terperosok ke got, kejadian ini …

Adventorial