Sunday , April 21 2019

Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, KPU Sulbar Nobar Film “Suara April”

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menggelar nonton bareng (nobar) film “Suara April” di Cinemaxx Mall Matos, Mamuju (15/04/2019).

Film “Suara April” ini bercerita tentang perjuangan seorang relawan demokrasi bernama Candra (Bio One) disebuah desa untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih.

Berbagai tantangan pun dihadapi Candra dalam melaksanakan tugasnya, beruntungnya seorang guru bernama Nur Laela (Amanda Manopo) ikut membantunya untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Film ini menunjukkan bahwa satu suara saja sangatlah penting dalam menentukan masa depan bangsa serta arah kebijakan pemerintah kedepan baik di daerah hingga pusat.

KPU Sulbar Gelar Nobar Film “Suara April” di Cinemaxx Mall Matos Mamuju, (15/04/2019).

Komisioner KPU Provinsi Sulawesi barat, Farhanuddin, yang memberikan sambutan sesaat sebelum pemutaran film berlangsung, menyampaikan bahwa film ini bertujuan untuk mengajak para kaum millennial yang selama ini dianggap kurang tertarik pada politik untuk ikut menggunakan hak pilihnya.

“Kita ingin mengajak para kaum millennial, generasi muda bahkan yang tidak lagi millennial bahwa kita semua memiliki tanggungjawab sama untuk menyukseskan pemilu. Dan menjadi pemilih cerdas juga sangatlah penting,” kata Farhan.

Ditempat berbeda, Ketua KPU Sulawesi Barat, Rustang juga menyampaikan harapannya bagi seluruh masyarakat Sulawesi Barat khususnya, untuk ikut menggunakan hak pilih pada 17 april mendatang.

“Kami harap masyarakat benar-benar menggunakan haknya dan memilih di TPS masing-masing pada rabu 17 april 2019. Pilih sesuai penilaian masing-masing yang dapat dipercaya untuk mewakili suara anda,” demikian harap Rustang. (*/ra)

Check Also

Kapolda Sulbar Terus Himbau Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Ucapan terima kasih Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar kepada seluruh …