Thursday , March 21 2019

ABM-ENNY Umumkan Kemenangan, SDK; Perhitungan Di 200 TPS Tidak Mencerminkan Hasil Pilgub Sulbar

MAMUJU, kandoranews.com – Pasangan calon gubernur Sulawesi Barat nomor tiga ABM-Enny umumkan kemenangan, SDK nilai perhitungan cepat di 200 TPS tidak mencerminkan hasil pilgub Sulbar 2017 ini.

Kesimpansiuran berita yang beredar saat ini membuat masyarakat menjadi resah dan kebingungan soal siapa pemenang pilgub Sulbar yang sebenarnya, ditambah lagi salah satu pasangan calon yang telah mengumumkan kemenangan dari hasil quick count salah satu lembaga survey.

Menanggapi hal tersebut, Calon gubernur nomor urut satu DR. H. Suhardi Duka (SDK) menegaskan pihaknya tak mau menambah gaduh suasana dengan mengumbar hasil perhitungan cepat yang juga dilakukan oleh tim pemenangan SDK-Kalma dan mengajak semua pihak untuk menghormati proses dan tahapan yang dilakukan oleh KPU Sulawesi Barat.

SDK mengatakan bahwa salah satu pasangan calon yang telah mengumumkan kemenangan hasil dari quick count salah satu lembaga survey dengan mengambil sampel 200 TPS dinilai sangat subyektif dan tidak mencerminkan hasil pilgub Sulawesi Barat yang obyektif.

“Masyarakat saat ini cukup resah akibat pemberitaan yang simpang siur, kami bisa menahan diri karena kami yakin pada proses pemilihan ini, Saya ingin nyatakan bahwa kami tidak menerima perhitungan ini apabila hanya dilakukan di 200 TPS, sedangkan ada 2.756 TPS di Sulbar. Oleh karena itu, quick count yang menyatakan kemenangan salah satu pasangan calon tidak mencerminkan hasil pigub Sulbar 2017 ini.

SDK juga menegaskan bahwa pihaknya pun memiliki data akurat yaitu C1 disetiap TPS, begitu pula dengan KPU, Bawaslu maupun calon lain. Sehingga hal yang paling tepat dilakukan adalah menunggu hasil resmi dari KPU.

“Kami juga punya data akurat yaitu C1 dari setiap TPS, KPU, Bawaslu maupun calon lain juga memiliki hal yang sama, olehnya itu yang paling tepat dilakukan adalah menunggu hasil resmi dari KPU.” tegas SDK dihadapan para awak media sore tadi, kamis (16/02). demikian SDK. (Ra/Fa)

Check Also

Pemprov Sulbar Dorong Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Lebih Optimal

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Provinsi Sulawesi Barat bertekad menjadikan aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi lebih optimal …