Thursday , July 19 2018

ABM : BESOK SAYA JANJI PELAYANAN RSUD KEMBALI NORMAL, JIKA TIDAK KALIAN DATANG LAGI DEMO SAYA.

Mamuju – Kandoranews.com,  Mundurnya 17 Dokter Spesialis Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Barat  membuat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kembali melakukan aksi demonstrasi menyampaikan pendapat di muka umum. Aksi unjuk rasa yang dilakukan di kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat. Di kawal ketat oleh aparat keamanan Senin (11/12/2017). Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah kader PMII Mamuju secara bergantian melakukan orasi ilmiahnya.

Sumber Gambar Akun Facebook Hasnal.
Sumber Gambar Akun Facebook Hasnal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PMII Mamuju nilai mudurnya dokter secara sepihak yang dilakukan oleh 17 dokter Spesialis rumah sakit umum daerah provinsi Sulawesi barat adalah bentuk penghianatan besar kepada masyarakat SULBAR, aksi mundurnya para dokter rumah sakit yang diawali dengan mogok kerja para dokter beberapa pekan lalu menjadi tanda Tanya tidak beresnya pengelolaan manajemen RSUD Sulbar.

“kami meminta kepada gubernur provinsi Sulawesi Barat, Bapak ABM untuk menindak tegas kepada 17 dokter spesialis RSUD Sulbar, kami juga meminta agar gubernur sulbar mengambil langkah yang tegas untuk melakukan pergantian dokter yang mundur” kata hasnal saat orasi.

Belum berselang lama melakukan orasi di depan kantor gubernur sulbar kepala dinas kesehatan dan ketua ikatan dokter Indonesia sulselbar menemui massa aksi namun massa aksi sempat melakukan penolakan, setelah melakukan negosiasi ketua ikatan dokter Indonesia sulselbar diberikan  kesempatan untuk menyampaikan tindakan 17 dokter yang mundur secara sepihak.

“Baik pak kami berikan kesempatan dengan syarat bapak hanya menyampaikan soal kode etik dan sumpah, apakah dokter melanggar kode etik atau tidak”. Kata wais ketua umum PMII Mamuju.

Saat ketua Ikatan Dokter Indonesia Sulselbar Muhammad Iksan Mustari diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat soal dokter yang mundur apakah melanggar kode etik atau tidak membuat PMII kembali duga jika mundurnya 17 dokter RSUD Sulbar, ikatan dokter Indonesia sulselbar ikut bermain, pasalnya saat ditanyai soal kode etik dan sanksi dinilai tidak memberikan jawaban pasti soal itu.

“Cukup pak terima kasih kami hanya ingin ketemu dengan Bapak ABM Gubernur Sulawesi Barat, Media tolong catat setelah kami cermati  tanggapan ketua Ikatan Dokter Indonesia Sulselbar kami justru duga Ikatan Dokter Indonesia juga ikut bermain soal mundurnya 17 dokter” kata hasnal

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Langsung menemui PMII setelah menolak pendapat ketua ikatan dokter Indonesia Sulawesi Barat. Ali Baal Masdar sebut bahwa dirinya sangat berterimakasih karena sudah di demo. Gubernur sampaikan bahwa dirinya sudah melibatkan berbagai unsur untuk menyelediki soal kondisi RSUD Sulbar. Sesuai dengan tuntutan para pengunjuk rasa.

“Besok semua pelayanan Rumah Sakit akan berjalan seperti biasanya saya janji, jika tidak adek – adek datang lagi keseni demo saya, saya tidak alergi di demo” kata Ali Baal Masdar Gubernur Sulbar.

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat meminta untuk diberi kesempatan melakukan perubahan di provinsi Sulawesi barat menurutnya ia hanya baru menjabat 6 bulan tentu waktu ini masih terlalu singkat untuk melakukan berbagai perubahan menjadikan provinsi Sulawesi barat yang malaqbi.

“Beri saya kesempatan kita akan lakukan perubahan, rakyat kita akan sejahterakan tapi sabar butuh waktu dan proses saya baru 6 bulan menjabat, kalian akan liat buktinya tapi tunggu, termasuk adek – adek mahasiswa kita akan perhatikan” Pungkasnya.

Dilaporkan Oleh : Busman Rasyid

Comments

comments

Check Also

Diduga Pengemudi Belum Mahir, Sebuah Truk Terperosok ke Got

MATENG, KANDORANEWS.com – Diduga pengemudi belum mahir, sebuah mobil truk terperosok ke got, kejadian ini …

Adventorial