Tuesday , July 17 2018

Mahasiswa Minta Rumah Singgah Bagi ODKM Di Mamuju.

KandoraNews.com

Mamuju (13/04/15) Puluhan aktivis pemerhati sosial kembali mendatangi DPRD Mamuju,dengan membawa agenda membicarakan persoalan ODKM (orang dengan keterbelakangan mental)yang ada di daerah Mamuju.

Penomena sosial yang tidak pernah lupuk dari perhatian para mahasiswa,telah sampaikan lewat DPRD Mamuju sebagai wujud aspirasi yang kemudian menjadi tanggung jawab antara legislatir dan eksekutif.

Muh Ilham Sebagai koordinator mengatakan,persoalan ODKM yang ada diMamuju,tentu harus disikapi secara serius oleh pemerintah Kabupaten Mamuju,sebab ini adalah tanggung jawab mereka.

Sebenarnya kami hanya mengingikan agar Orang Dengan Keterbelakangan Mental (ODKM) harus dibuatkan rumah singgah,sehingga mereka tidak berkeliaran dijalan,dan semoga pihak legislati dan eksekutif tetap mempertimbangkan apa yang telah menjadi permintaan serta tuntutan kami sebagai mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut Asisten I Kab Mamuju Ince Rahmat mengatakan bahwa persoalan ini harus kemudian menjadi bahan pembicaraan kita bersama,dan memang perlu merumuskan peraturan daerah sebagai payung hukum yang jelasa.

Ditempat yang sama ketua komisi III DPRD Mamuju Andi Dodi mengungkapkan bahwa hasil dari pertemuan ini ada tiga hal yang menjadi garis besar,yakni untuk jangka pendek bagi orang yang dengan keterbelakangan mental harus dianggarkan untuk pembuatan rumah singgah kedalam APBD pokok 2016 yang kemudian akan dirapatkan bersama oleh pihak eksekutif,sementara jangka pendek dinas sosial semestinya memulai bergerak atau bertindak melakukan pendataan bagi ODKM dan penanganannya akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2015.

Hal yang terakhir yakni meminta kepada BAPPEDA untuk menganggarkan penanganan ODKM di anggaran perubahan Kunci Andi Dodi (Senin 13/04/15).

(AD)

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial