Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

275 Pesandeq Dilepas Wagub Sulbar.

KandoraNews.com

Post : Riadi Syam.

Mamuju- (11/09) Bertempat di lapangan merdeka Jl.Ahmad Yani Mamuju telah berlangsung acara pelepasan Sandeq dalam rangka untuk mengikuti kegiatan Sail Tomini 2015 di Parigi Mountong Sulawesi Tengah.

Prosesi pelepasan yang berlangsung pada (11/09/15) pukul 16;00 – 17;00 Wita kemarin yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aladin S. Mengga dan turut dihadiri oleh beberapa pejabat dan sekitar kurang lebih 400 orang yang turut menyaksikan pelepasan para pesandeq tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulawesi Barat H.Herdin Ismail dalam acara tersebut mengtakan,dalam kegiatan di provinsi Sulawesi Tengah ini, tentu sebagai upaya untuk memperkenalkan kapal kebanggaan mandar atau Provinsi Sulawesi Barat.

Selain itu tentu juga untuk memeriahkan acara Sail Tomini 2015 di paragi Sulawesi Tengah, dimana dalam satu kapal Sandeq akan dinahkodai oleh 12 awak yang tentunya sudah berpengalaman.”terang  Herdin Jumat (11/09/15).

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Sulawesi Barat Aladin S Mengga juga menyampaikan,kegiatan Sail Tomini merupakan momen promosi kapal sandeq yang merupakan kebanggan Sulawesi Barat,kapal sandeq diharapkan menjadi ikon Sulbar dan dikenal bukan hanya ditingkat nasional namun diinternasional.

Kapal sandeq sudah berlayar ke Madagaskar, Jepang, Prancis dan negara-negara lain sehingga event Sail Tomini ini bukan yang pertama bagi Sandeq, nama baik bagi Provinsi Sulawesi Barat akan dibawah oleh tim sandek ini, bukan hanya sekedar lomba namun demi memperkenalkan Sandeq dimanapun.”Pungkas Wakil Gubernur Sulbar ini.

Sekedar diketahui bahwa kurang lebih 275 orang peserta Sandeq Race dengan 25 kapal Sandeq yang akan melaksanakan perjalanan darat ke Provinsi Sulawesi Tengah.

(AD).

Comments

comments

Check Also

Jelang Idul Fitri 1439 H, Konsumsi Pertamax dan LPG di Sulbar Meningkat

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Jelang lebaran atau memasuki H-3 Idul Fitri 1439 Hijriyah, penyaluran Bahan Bakar Minyak …

Adventorial