Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Saturday , November 17 2018

2.672 Peserta Lomba Turut Andil Dalam Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN)

Mamuju, kandoranews.com – Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) dan Liga Pendidikan Indonesia antar pelajar SMP/Madrasah Tsanawiah dan SMA/SMK/Madrasah Aliyah se-Kabupaten Mamuju tahun pendidikan 2016 yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju, diikuti peserta kurang lebih 2.672 orang.

Berdasarkan rilis dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju. Adapun peserta Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) dan Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Mamuju ini adalah siswa-siswi terbaik utusan dari sekolah masing-masing, yaitu sebagai berikut :

  • SMP/MTs diikuti oleh 33 sekolah/madrasah dengan jumlah atlit sebanyak 810 orang
  • SMA/SMK/MA diikuti oleh 29 sekolah/madrasah dengan jumlah atlit dan official sebanyak 903 orang
  • Untuk Liga Pendidikan diikuti oleh 13 SMP sederajat dan 20 SMA sederajat degan jumlah atlit dan official sebanyak 759 orang

Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik, bola volli, bulu tangkis, catur, bola basket, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, renang dan sepak bola. Masing-masing pemenang lomba akan memperebutkan trophy kejuaraan dan piagam penghargaan dengan total hadiah uang tunai adalah Rp. 12 juta dengan rincian, juara 1 : Rp.5 juta, juara 2 itu Rp. 4 juta dan juara 3 : Rp.3 juta.

Kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi pembentukan kontingen Kabupaten Mamuju menghadapi O2SN SMP/SMA/SMK tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2016, yang direncanakan dilaksanakan pada bulan April 2016 mendatang. Dan kegiatan tersebut juga sekaligus ajang seleksi pembentukan kontingen-kontingen Kabupaten Mamuju dalam menghadapi POPDA yang ke-6 tingkat Provinsi Sulawesi Barat pada bulan Mei hingga Juni tahun 2016 yang akan datang.

(um/uc)

Comments

comments

Check Also

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Jadwalkan Pelantikan Agustus Nanti

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mamuju sedang merampungkan segala persiapan pelantikan kepengurusan …

Adventorial