Saturday , June 23 2018

1342 Penyalahguna Narkoba di SulBar Butuh Rehabilitasi

KandoraNews.com

HMS (Hasran)

Berdasarkan survey yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Barat (BNNP-Sulbar) hingga tahun 2015 penyalahgunaan narkoba di Sulawesi Barat mencapai 1800 penyalahguna, dan sebanyak 1342 butuh untuk direhabilitasi.

Terkait hal tersebut, BNN Sulbar melalui Kepala Divisi Advokasi, Harsono mengatakan bahwa Pemerintah telah menginstruksikan dan memberikan tugas khusus kepada BNN seluruh Indonesia untuk merehabilitasi 100 ribu penyalahguna narkoba, maka itu ia mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak.

“ BNN bidang pencegahan akan melakukan workshop kepada lembaga pendidikan tingkat SD, SMP, SMA dan juga lembaga perguruan tinggi serta melakukan pendekatan kepada ibu-ibu hamil sehingga mampu melahirkan generasi emas tanpa narkoba” terang Harsono dalam kegiatan workshop lembaga pendidikan tingkat Sekolah Dasar dalam penyusunan kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penggunaan  dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (07/04/14) di aula Sekolah Dasar Negeri 01 Unggulan Mamuju.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, Ir. H. Bustamin Bausat  mengungkapkan bahwa persoalan mengenai narkoba merupakan masalah yang bukan hanya persoalan negara tetapi persoalan narkoba adalah imbas dari kasus persoalan kejadian dari luar yang kemudian masuk ke Indonesia.

“ Narkoba masuk berkembang direpublik ini itu antara lain penyebabnya antara lain karena hukumnya yang ringan, penegakan hukumnya juga sering melenceng ”  sebut Bustamin Bausat, maka itu ia mendukung atas kebijakan Pemerintah Pusat yang menerapkan  hukuman mati  bagi para penyalahguna narkoba kategori berat.

“ dampak dari masalah ini adalah kerugian negara menjadi besar paling sedikitnya 50 triliun pertahun habis hanya untuk menyelesaikan kasus ini,  yang terlibat juga semakin meningkat”  kunci Bustamin.

(AD)

Comments

comments

Check Also

Peserta Takbir Keliling Tahun Ini Alami Peningkatan

MAMUJU, KANDORANEWS.com – Kegiatan Pawai Takbir yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mamuju yang bekerja sama dengan …

Adventorial